Tuesday, November 17, 2009

Pidato pak Lurah

Assalamualaikum wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Camat Sayung, Bapak …
Yang terhormat para ulama dan sesepuh desa Surodadi
Yang terhormat para perangkat desa Surodadi
Dan yang sangat saya cintai Bapak, ibu, saudara, saudari warga desa Surodadi

Syukur alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah swt, atas rahmat dan perkenan-Nya pada hari yang sangat baik ini kita tetap diberi kesempatan dan kesehatan sehingga dapat berkumpul di balai desa Surodadi ini.

Bapak ibu warga desa Surodadi yang saya cintai,

Seperti yang sudah Bapak Kadus sampaikan dalam surat undangan kepada Bapak ibu sekalian, bahwa pada hari ini, desa kita tercinta mendapatkan suatu karunia dari Allah swt. Di hadapan bapak ibu sekalian, telah hadir Bapak Camat Sayung. Beliau hadir di hadapan bapak ibu sekalian dalam rangka memberikan bantuan dana untuk memugar masjid Nurul Huda yang ada di desa kita.

Beberapa waktu yang lalu, dalam sebuah pertemuan di kabupaten, saya sampaikan kepada bapak Camat bahwa pembangunan masjid di desa kita mengalami kendala karena masalah dana. Alhamdulillah, syukur kepada Allah swt, melalui pos dana bantuan untuk desa, bapak Camat memberikan bantuan dana tunai kepada desa kita. Untuk itu, pada kesempatan yang bahagia ini, saya atas nama seluruh penduduk desa Surodadi mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada bapak Camat atas bantuannya tersebut. Kiranya Allah swt akan membalas kebaikan tersebut berlipat-lipat ganda.

Pembangunan masjid Nurul Huda ini merupakan amanah dan sebuah bentuk ibadah. Sehingga kepada panitia pembangunan, saya sangat mengharapkan agar pembangunan masjid ini dilakukan dengan bertanggung jawab, sepenuh hati, amanah, transparan, dan melibatkan partisipasi semua warga desa. Ini adalah masjid kita bersama, rumah kita bersama sehingga sudah menjadi tanggung jawab kita untuk mensukseskan pembangunannya.

Seperti hasil rembug desa beberapa waktu yang lalu, masjid Nurul Huda ini diharapkan selesai dibangun sebelum bulan Puasa tahun depan. Sehingga pada bulan puasa tersebut, kekhusukan ibadah dapat dijaga dan warga desa sekalian dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman, khidmat, dan khusuk.

Mengingat acara yang masih panjang, kiranya cukup sekian sambutan dari saya. Sekali lagi, mari kita semua bahu membahu menyukseskan pembangunan masjid Nurul Huda ini. Dan saya juga menghimbau kepada penduduk sekalian agar lebih menjaga kebersihan lingkungan. Dalam perjalanan kemari tadi saya masih melihat banyak sampah berserakan. Kepada bapak-bapak kadus, saya harapakan untuk mengajak para warga lebih memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan. Apabila perlu, kegiatan bersih desa sebulan sekali dapat kembali dilakukan.

Akhir kata, semoga niat baik kita semua untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini mendapat ridho dan kemudahan dari Allah swt. Terima kasih atas perhatian bapak ibu sekalian. Apabila ada kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum wr. Wb

No comments:

Post a Comment